Download trik hratis nelpon tsel Klik di bawah

Cara Menghemat Kuota Pada Smartphone Android

Smartphone Siapa Yang Tidak Tahu Dengan Handphone Pintar Ini, Bahkan Pada Zaman Sekarang Ini Semua Orang Hampir Mempunyai Smartphone Android. Mulai Dari Kalangan Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, Kakek-Nenek, Bahkan Anak Kecil Pun sudah Banyak Yang Memiliki. Bukan Sekedar Untuk Modis Atau Pun Gaya, Smartphone Android Ini Memang Sangat Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Mendengar Kata Smartphone Android Kurang Greget Kalo Gak Mendengar Kata Kuota Atau Paket Data. Ya Tahu Kuota kan...??? Ya betul Kuota Adalah Suatu Jaringan Data / GPRS Yang Dapat Menghubungkan Koneksi Ke dunia Maya. Seperti Halnya BBM, Facebook, Instagram, Twitter, Dan Social Media Lainnya Yang Sangat Membutuhkan Kuota Untuk Mengaksesnya.

Nah Mendengar Kata Kuota, Akhir-Akhir Ini Banyak Sekali Dari Kalangan Anak Sekolahan, Mahasiswa Yang Bertanya-tanya Bagimana Sih Cara Menghemat Kuota Pada Smartphone Android.

Dengan lebih menghemat kuota handphone pintar anda tentunya bisa mengurangi pengeluaran anda bukan, bayangkan saja jika handphone android anda terlalu boros, berapa kuota data yang anda habiskan
selama satu bulan?
berapa harga kuota tersebut?
tentunya hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk pengguna handphone pintar, jika anda kalkulasikan pengeluaran anda untuk membeli kuota selama sebulan berapa rupiah yang anda keluarkan?

jika harga kuota sebesar 2 GB adalah Rp 45.000 dan dalam satu bulan anda bisa menghabiskan kuota sebesar 10 GB maka anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp
225.000 untuk satu bulan, wow dengan nominal sebesar itu anda seharusnya sudah bisa berlangganan internet kabel tanpa batas kuota.

Untuk itu Yuk Intip CARA UNTUK MENGHEMAT KUOTA HANDPHONE ANDROID Yang Telah Di Rangkum Oleh Animenato.Com Team.

- Gunakan fitur Chrome Data Saver.
Jika anda adalah pengguna browser chrome untuk android maka anda bisa menghemat kuota anda ketika browsing dengan cara ini, caranya masuk ke menu setting pada browser chrome android anda > Data
Saver > ON.





- Matikan fitur auto update playstore.
Terkadang kita mendapatkan fitur auto update pada playstore secara otomatis tanpa ada batasan, hal ini bisa mengakibatkan kuota anda akan terasa boros karena memang setiap aplikasi yang terpasang di handphone android kita akan secara otomatis terupdate
ketika anda pembaharuan dari pengembang aplikasi tersebut, untuk menghemat kuota maka sebaiknya anda batasi auto update secara manual atau hanya ketika handphone anda terkoneksi dengan wifi.
caranya adalah pilih menu Settings pada playstore > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.


Subscribe to receive free email updates: