Download trik hratis nelpon tsel Klik di bawah

Ini Dia Cara Ubah Android Mu Jadi Windows Phone


Ternyata banyak pengguna smartphone Android di luar sana yang ingin mencoba sensasi menggunakan smartphone berbasis Windows buatan Microsoft.

Apabila Anda juga termasuk mereka, Anda tidak perlu repot-repot membeli smartphone baru untuk itu karena ada sebuah langkah mudah untuk merubah smartphone Android Anda menjadi Windows Phone dalam sekejap.

Anda bisa mendapat tampilan ubin khas user-interface Metro Lumia dengan mudah tanpa harus mengorbankan fitur-fitur Android favorit. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan 'renovasi' terhadap beberapa fitur utama dari smartphone Android Anda, misalnya user interface(UI) atau tampilan layar utama, kontak, bahkan media player.

Berikut adalah 5 langkah mudah untuk merubah smartphone Android menjadi Windows Phone



1. Pasang launcher Windows

Launcher 8 dapat diunduh secara cuma-cuma dari Google Play Store. Bahkan, kita dapat mengunduh tema-tema baru Windows setelah kita mengunduh Launcher 8 Free, sekilas hal ini mirip toko tema Xiaomi.


2. Ganti notifikasi Android

Setelah tampilan layar smartphone Android sudah berubah menjadi Windows Phone, kurang lengkap rasanya bila notifikasi yang muncul tetap sama seperti sebelumnya. Nah, untuk merubah notifikasi yang muncul, Anda bisa mendownload Metro Notification (Free).

Tampilan notifikasi yang muncul pun akan berubah seperti Windows Phone. Tidak akan ada lagi ikon-ikon kecil yang keluar sebagai tanda pemberitahuan baru, melainkan sebaris notifikasi dengan warna yang lebih menarik.

3. Gunakan kontak dan pesan khas Windows

Fitur utama Android lain yang harus diganti agar smartphone Anda lebih mirip Windows Phone adalah kontak dan SMS. Sebab, baik Kontak atau SMS milik Android sangat berbeda dari Windows Phone.


Untuk merubah kedua fitur tersebut, Anda dapat mengunduh WP7 Contact (kontak) dan Messaging 7 (SMS) dengan gratis dari Google Play Store. Kombinasi keduanya dapat benar-benar memberikan 'cita rasa' Window Phone di smartphone Anda.

4. Pakai pemutar musik Metro-UI


Anda bisa menguatkan kesan Windows Phone dengan menginstal aplikasi pemutar musik yang cocok dengan Windows Phone, yakni Zplayer atau Uber Music. Keduanya memang didesain khusus untuk Metro-UI milik Windows Phone.

Tetapi, Zplayer lebih mudah digunakan, sebab Uber Music masih mengharuskan Anda untuk memasang skin atau tampilan khas Windows Phone terlebih dahulu.

5. Instal keyboard Lumia

Sentuhan akhir agar smartphone Android benar-benar mirip Windows Phone adalah dengan memasang keyboard yang sesuai, contohnya A.I. Type Keyboard yang juga bisa ambil gratis dari Google Play Store.

Keyboard ini dapat membuat mengetik lebih mudah dan sederhana. Namun, bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan keyboard Android yang cukup rumit seperti Swiftkey, mungkin harus melakukan proses adaptasi terlebih dulu. Selamat mencoba gan!

TAG : Ubah Android Jadi Windows, Android Bisa Jadi Windows, Android Ternyata bisa jadi windows phone, Trik Merubah Tampilan android jadi windows Phone.

Subscribe to receive free email updates: