Download trik hratis nelpon tsel Klik di bawah

Penyebab Kenapa Smarphone Cepat Panas




Android Saya Cepat Panas Kenapa Ya ?
Apakah Anda pernah bertanya tanya sendiri kenapa smartphone saya cepat panas padahal baru sebentar dimainin. Oke pertanyaan anda seperti itu akan kita bahas di artikel ini. Smartphone android merupakan handphone pintar yang sangat modern pada saat ini. Banyak sekali faktor faktor yang membuat smarphone cepat panas antara lain :
  • Penggunaan Internet Yang slalu aktif
    Penggunaan Internet Yang slalu aktif itu sangat mempengaruhi smarphone anda. karna pada saat internet aktif smartphone anda akan terus beraktifitas untuk menangkap sinyal dll sebagainya.
  • Kinerja Yang Berlebihan
    Smartphone yang secara terus-menerus dipaksa untuk menjalankan aplikasi bisa membuat HP Android cepat panas. Hal ini terjadi karena CPU yang beroperasi secara cepat akan membuat dirinya memanas. Solusinya adalah jangan menjalankan aplikasi yang berat seperti GPS, Streaming, HD, Game, dan lainnya yang melebihi batas pemakaian CPU dan RAM HP Android anda.
  • Baterai Yang Rusak
    Kondisi atau sistem kerja baterai yang tidak optimal akan membuat hardware berjalan tidak stabil. Jadi anda harus mengecek optimalisasi kinerja baterai agar HP Android tidak cepat panas.
  • Debu Yang Melekat
    Jika lubang-lubang kecil tempat keluarnya suhu panas tertutup oleh debu maka akan menghambat saluran suhu panas yang biasanya dinetralisir lewat lubang-lubang tersebut dan hal ini yang juga menyebabkan HP Android cepat panas. Oleh karena itu anda harus selalu membersihkan Handphone anda dan gunakan cover pelindung dan bahan yang tidak menyerap debu.
  • Lupa Menutup Aplikasi Yang Dibuka
    Hal ini sering terjadi di mana para pengguna lupa menutup kembali aplikasi yang telah dibuka. Padahal inilah yang menyebabkan HP Android cepat panas karena aplikasi tersebut tetap aktif dan berjalan. Solusinya, anda bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM yang ada di Play Store atau dengan menutup kembali aplikasi yang sudah digunakan.
Sekian Dulu Pembahasan Kali Ini Jangan Lupa Terus Kunjungi Animenato.com Karna Akan Selalu Update Berita Teknologi Dan Tips Lainnya. Sampai Jumpa

Tag : Penyebab android cepat panas, smartphone anda cepat panas ini dia penyebabnya, Kenapa Smartphone Cepat Panas.

Subscribe to receive free email updates: